Mempelajari Keinginan CEO

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:02 WIB
Mempelajari Keinginan...
Mempelajari Keinginan CEO
A A A
Peluncuran buku What CEO Wants from PR yang merupakan karya Agung Laksamana, Director Corporate Affairs Country Head Citibank, yang juga sekaligus Ketua umum Organisasi Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas) dilaksanakan di The Financial Club, Graha CIMB Niaga Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam acara peluncuran buku tersebut juga mendatangkan tiga pembicara, yaitu Tony Wenas, President Berkat Resources Indonesia; Gunawan Susanto, Presiden Direktur IBM Indonesia; dan Tigor M Siahaan, CEO Citi Indonesia. Buku tersebut berisi pengalaman dan pemahaman Agung sebagai praktisi PR. Dipaparkan juga dalam buku tersebut mengenai profesi PR saat ini sudah menjadi profesi global dan borderless . Profesi PR ini sudah berevolusi jauh dan dihadapkan pada berbagai rintangan.

”Saya ingin berbagi pengalaman dan pemahaman terhadap bidang yang saya cintai ini kepada semua orang yang tertarik untuk mengenal dan memahami ihwal PR. Semoga buku ini menjadi bacaan yang menyenangkan untuk menambah wawasan,” ujar Agung. Agung menambahkan, dalam proses penulisan buku tersebut, dilakukan wawancara dan investigasi mengenai apa yang sebenarnya diinginkan oleh para CEO terhadap para PR di perusahaan yang dipimpinnya.

Karena itu, dalam buku tersebut ada ulasan berbagai macam pendapat CEO dari setiap permasalahan yang ada. ”Contohnya Chairul Tanjung (CEO Para Group) menginginkan humas atau PR dapat menjadi orang terdepan dalam menyampaikan informasi yang boleh atau tidak dikonsumsi publik. Kemudian Abiprayadi Riyanto (Presdir Mandiri Sekuritas), menginginkan PR menjadi roh dan penggerak utama dalam membangun image dan reputasi perusahaan,” ungkapnya.

Dalam buku ini dibagi menjadi tujuh bagian utama (habits PR) untuk memahami apa yang diinginkan CEO terhadap praktisi PR. Pertama, yaitu Know Your CEO . Kedua, Strong People Skills. Ketiga, Business Acumen. Keempat, Know Your Business. Kelima, Communications Skills dan keenam Corporate Radar. Adapun yang ketujuh, Never Stop Learning.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)